10 Habits For Grief and Loss: Create Change Through Adversity To Become A Better You

10 Habits For Grief and Loss: Create Change Through Adversity To Become A Better You

Sejarah (1) mencari sumber makanan yang tersedia (2) goa sebagai tempat tinggal (3) hidupnya masih berpindah-pindah (4) sudah ditemukan bukti tertulis yang menjadi ciri-ciri kehidupan manusia praaksara pada masa berburu dan maramu makanan tingkat awal (paleolithikum) adalah …

(1) mencari sumber makanan yang tersedia (2) goa sebagai tempat tinggal (3) hidupnya masih berpindah-pindah (4) sudah ditemukan bukti tertulis yang menjadi ciri-ciri kehidupan manusia praaksara pada masa berburu dan maramu makanan tingkat awal (paleolithikum) adalah …

Penjelasan:

(paleolithikum atau zaman batu tua)

zaman ini diperkirakan berlangsung + 600.000 tahun yang lalu. kehidupan saat itu masih sangat sederhana, manusia masih sering berpindah - pindah tempat (nomaden). sumber makanannya bergantung pada alam dan hasil berburu. ciri khas dari zaman batu tua adalah peralatan kehidupannya dibuat dari batu yang masih kasar dan juga ada berbahan tulang. kebudayaan zaman batu tua secara umum terbagi menjadi kebudayaan pacitan dan kebudayaan ngandong.

(kebudayaan pacitan)

disebut kebudayaan pacitan karena artefaknya banyak ditemukan di wilayah punung pacitan G.H.R. von koenigswald menelitinya tahun 1935. contoh hasil kebudayaan pacitan adalah kapak genggam atau kapak perimbas alat serpih (flakes) kapak penetak (chopper) pahat genggam (handsaze) dan mata panah. pendukung kebudayaan ini diperkirakan jenis pithecanthropus erectus.

(kebudayaan ngandong)

adapun disebut kebudayaan ngandong karena peralatan yang ditemukan umumnya banyak ditemukan di ngandong blora jawa tengah. penelitinya juga G.H.R. von koenigswald yang menelitinya tahun 1934. saat itu ia menemukan alat - alat dari tulang tanduk rusa dan batu. alat - alat dari batu yang ditemukan seperti kapak genggam dan flake atau alat - alat serpih.

alat - alat dari tulang yang ditemukan seperti alat penusuk atau belati ujung tombak bergegaji pada dua sisi alat pengorek ubi dan keladi dan mata tombak dari duri ikan. adapun alat - alat berbahan tanduk rusa bentuk ujungnya sudah diruncingkan. diduga pendukung kebudayaan ngandong adalah jenis homo wajakensis dan homo soloensis.

by:kimmiseu15

[answer.2.content]