10 Habits For Grief and Loss: Create Change Through Adversity To Become A Better You

10 Habits For Grief and Loss: Create Change Through Adversity To Become A Better You

Ujian Nasional (1) peralatan dari tulang (2) kehidupan di gua (3) gambar tapak tangan di dinding gua (4) kapak batu bergerigi yang merupakan hasil budaya masa mesolithikum ditandai pada nomor …

(1) peralatan dari tulang (2) kehidupan di gua (3) gambar tapak tangan di dinding gua (4) kapak batu bergerigi yang merupakan hasil budaya masa mesolithikum ditandai pada nomor …

Jawaban :

(1)Peralatan dari tulang

(2)Kehidupan di gua

(3)gambar tapak tengan di dinding gua

Penjelasan :

Pada zaman batu tengah (mesolitikum), alat-alat batu zaman ini sebagian sudah dihaluskan terutama bagian yang dipergunakan.Tembikar juga sudah dikenal Període ini juga disebut masa berburu dan meramu makanan tingkat lanjut.Pendukung kebudayaan ini adalah Homo Sapiens (manusia sekarang), yaitu ras Austromelanosoide (mayoritas) dan Mongoloide (minoritas).Peralatan Masih terbuat dari batu atau tulang yang masih kasar dan jenis alat yg digunakan adalah peble/kapak Sumatra.

Selain itu masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat lanjut terjadi pada zaman mesolithikum.

1.Kehidupan sosial yang terjadi

Manusia secara berkelompok mulai hidup menetap dengan memilih gua sebagai tempat tinggalnya.

2.Kehidupan budaya yang terjadi

Pada masa tersebut manusia mulai melukis pada dinding-dinding gua.Alat-alat batu yang dibuat bentuknya lebih halus dari pada masa sebelumnya seperti kapak Sumatera dan alat tulang sampung.

SEHINGGA BERDASARKAN PENJELASAN TERSEBUT HASIL BUDAYA MASA MESOLITHIKUM IALAH NOMOR (1),(2),(3)

SC = LKPD IPS KELAS 7 SEMESTER 2

SEMOGA BERMANFAAT:)

RALATIN KLO SALAH Y

[answer.2.content]